Tidak Ada Petugas, Lalu Lintas Pasar Kranggot Semrawut

Share this:

Semrawutnya lalu lintas di Pasar Kranggot Cilegon.

CILEGON (SBN) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019 Kondisi Pasar Kranggot, Kota Cilegon nampak semrawut. Kondisi kemacetan lalu lintas diakibatkan padatnya kendaraan yang melintas, dan tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas di lokasi pasar tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan suarabantennews, kesemrawutan di Pasar Kranggot sudah mulai terjadi sejak beberapa hari lalu. Selain padatnya kendaraan, tumpukan sampah hingga badan jalan ikut menyumbang kemacetan.

Deni Basriadi, Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih (LPK – MP) mengatakan, kemacetan yang terkadi merupakan tugas keamanan pasar dan Dinas Perhubungan Kota Cilegon untuk dapat bekerja maksimal memecah kemacetan, dan menertibkan pedagang nakal dan juga parkir liar yang menyumbang kemacetan.

“Keamanan Pasar dimana ya?. Kok ga kelihatan, padahal sudah tiga hari kemacetan ini terjadi,” ujar Deni kepada suarabantennews saat monitoring di tengah – tengah pasar.

Menurutnya, keberadaan LPK – MP selain melindungi konsumen dari perdagangan tak berizin maupun dari barang dagangan yang mengandung bahan berbahaya yang dilarang pemerintah, dirinya juga akan mengadukan persoalan tersebut ke pihak terkait agar tata kelola Pasar Kranggot ini menjadi lebih baik.

“Usai lebaran kita adukan masalah pasar ini, biar tertib,” tutupnya.(wan)