Yuk, Cobain Masakan Khas Sumatera di Festival Kuliner 2019

Ramzy
14 Agu 2019 22:27
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Bagi sebagian masyarakat perantau pastinya kangen akan masakan atau kuliner daerah. Nah, kalau kangen dengan masakan Sumatera bisa datang ke Festival Kuliner Serpong (FKS) 2019 di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sejak Kamis (8/8/2019) FKS tersebut diadakan. Festival Kuliner Serpong ini akan digelar hingga 8 September 2019.

Memasuki tahun kesembilan, Festival Kuliner Serpong 2019 mengangkat keindahan Pulau Sumatera dalam tajuk Pesona Bumi Andalas.

“Berlokasi di area parkir selatan SMS yang akan didekorasi penuh dengan sentuhan kebudayaan Pulau Sumatera mulai dari kedai pedagang, panggung, hingga replika jam gadang dari Kota Padang yang akan menjadi ikon pada FKS 2019 kali ini,” kata Willy Effendy, Center Director Summarecon Mal Serpong, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, perhelatan akbar yang telah rutin digelar sejak tahun 2011 ini secara konsisten menyuguhkan beragam pesona hasil kebudayaan nusantara, khususnya di dunia kuliner. FKS 2019 digelar selama sebulan penuh pada tanggal 8 Agustus hingga 8 September 2019, berlokasi di area Parkir Selatan SMS.

“Kita dekorasi penuh dengan sentuhan kebudayaan Pulau Sumatera mulai dari kedai pedagang, panggung, hingga replika jam gadang dari Kota Padang yang akan menjadi ikon pada FKS 2019 kali ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Willy, turut menyemarakan perhelatan istimewa FKS 2019 untuk menemani waktu santap pengunjung, FKS 2019 akan dihibur penampilan khas Sumatera dari alunan musik khas Melayu oleh Harmoni Deli, merdunya musik khas Minang oleh Alkawi Musik, sajian musik tradisional oleh Senandung Orquesta, dan lantunan musik khas batak oleh Trio Batak RNB.

“Performa musik dan tarian tradisional dari Pulau Sumatera juga akan meramaikan suasana FKS kali ini di setiap akhir pekan,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan