FKPKT Santuni 283 Anak Yatim Piatu di Tangerang

Ramzy
30 Sep 2019 11:16
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Forum Komunikasi Pengguna Kereta Api Tigaraksa (FKPKT) memberikan santunan kepada sekitar 283 anak yatim di Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/9/2019). Pemberian santunan berupa paket kebutuhan pokok, alat tulis dan uang jajan bagi ratusan anak yatim tersebut.

Sebelum pemberian santunan kepada ratusan anak yatim tersebut, kegiatan yang dihadiri Kepala Stasiun Tigaraksa, Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Perwakilan Kementerian Perhubungan, dan perwakilan dari PT Indofood.

“Kegiatan ini kami lakukan secara rutin setiap tahun, dan ini merupakan tahun ke-6. Tujuannya ingin menanamkan kesadaran bagi para pegawai kami untuk berbagi rezeki bersama anak-anak yatim,” kata Ketua Pelaksana Sarjito Hadi Prayitno.

Ia mengatakan, dengan menanamkan rasa kepedulian dan berbagi bersama anak yatim, maka diharapkan bisa menumbuhkan rasa kecintaan dan kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Santunan ini diprioritaskan terhadap anak yatim di sekitar dulu, karena memang anak yatim disini betul kurang mampu dan sekiranya masih ada kuota lebih, baru disebar ke masyarakat Tigaraksa lainnya,” ucapnya.

Salah seorang wali anak yatim, Adih mengaku senang dan bahagia mendapatkan santunan yang diberikan oleh Forum Komunikasi Pengguna Kereta Api Tigaraksa. Ia berharap anak-anak yatim yang lainnya juga mendapatkan kesempatan yang sama memperoleh rezeki dari kepedulian umat muslim lainnya.

“Saya berharap agar acara seperti ini selalu ada setiap tahunnya, karena merupakan suatu kepedulian terhadap anak yatim yang kurang mampu,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan