Guru dan Murid di Kabupaten Tangerang Bakal Dapatkan Kouta Internet Gratis

Joe
11 Apr 2020 08:51
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Guna mendukung kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dalam jaringan (daring/online) selama merebaknya wabah covid-19, para guru dan murid di Kabupaten Tangerang bakal mendapat layanan kouta internet gratis.

Sebagaimana dinyatakan Mendikbud RI Nadiem Makarim, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bisa digunakan guru dan murid untuk membeli kuota internet guna mendukung kegiatan belajar dari rumah melalui daring sebagai respons terhadap situasi krisis wabah covid-19 di Indonesia.

“Dana bos ini bisa digunakan untuk membeli kuota untuk guru dan murid selama masa krisis ini, untuk menambah subsidi kuota internet,” kata Nadiem sebagaimana dilansir Kompas.com, Sabtu, 10 April 2020.

Nadiem menyebutkan kepala sekolah memiliki hak untuk menggunakan dana BOS untuk kepentingan mendukung pembelajaran termasuk pembelian kuota internet.

“Ini diskresi untuk kepala sekolah,” ujar Nadiem.

Sementara itu, saat dikonfirmasi SuaraBantenNews, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saefullah membenarkan ihwal kebijakan yang disampaikan Kemendikbud tersebut.

“Ya. Itu ada dalam edaran kemendikbud,” ujarnya.

Meski sudah ada edaran, kata Saefullah, belum ada revisi terbaru Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan