Yuk, Gabung ke SSB Putra Dasana

Ramzy
7 Sep 2020 16:30
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Tak dipungkiri, Kabupaten Tangerang memiliki ratusan sekolah sepak bola atau SSB. SSB Putra Dasana pun menjadi salah satunya, SSB ini didirikan tahun 2020 oleh sekelompok orang yang tergabung di Forum Kerja Sama Pemuda (FKP) Dasana Indah.

Latar belakang pendirian SSB Putra Dasana adalah untuk membina anak-anak di sekitaran Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua,agar jauh dari kegiatan negatif seperti merokok dan narkoba.

“Kami inisiatif sendiri untuk membentuk SSB untuk anak-anak di Dasana Indah, supaya jangan sampe salah pergaulan,” ujar Ketua FKP Dasana Indah Fahmi Firmansyah, Senin, 7 September 2020.

Putra Dasana sendiri memiliki arti anak-anak Dasana Indah dan sekitarnya. Dan SSB Putra Dasana merupakan SSB yang dilatih oleh para pemuda yang gila sepak bola di wilayah itu.

Saat ini, SSB Putra Dasana berlatih di Lapangan Blok U Dasana Indah. Ada pun kategori usia anak didik SBB Putra Dasana adalah U-12 dan U-17. Untuk biaya iuran, setiap anak di seluruh kategori usia, hanya membayar uang pendaftaran 150 ribu yang nantinya juga akan mendapat seragam, lalu ada uang iuaran sebesar Rp 5 ribu per minggu.

Sementara itu, Sandrio Rosandi salah seorang staf pelatih SSB Putra Dasana menambahkan, Seluruh kategori berlatih selama satu kali dalam seminggu, karena masih dimasa pandemi Covid-19.

“Saat ini, peserta didik SSB Putra Dasana berkisar puluhan orang untuk semua kategori. Harapannya SBB ini menjadi tempat mereka mengenal sepak bola,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan materi pelatihan mereka di SSB Putra Dasana. Untuk usia sembilan, anak-anak diajarkan pengenalan gerak dasar sepak bola, dan teknik dasar sepak bola.
Untuk usia 11 tahun, anak-anak diajarkan teknik lanjutan, sedangkan usia 13 hingga 15 sudah mengarah pada taktik atau perkenalan permainan secara tim.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan