Warga Cinangka Digegerkan Dengan Penemuan Buaya Muara

Ramzy
13 Jul 2020 17:02
1 menit membaca

SERANG(SBN) — Warga Kampung Ciparay, Desa Cinangka, Kabupaten Serang digegerkan dengan penemuan seekor buaya muara, Senin, 13 Juli 2020. Buaya yang diperikrakan sepanjang 3 meter itu ke permukaan muara Cidanu tepatnya di belakang Hotel Akasia. Warga kemudian mengikat mulut dan kaki buaya menggunakan tali tambang supaya tidak mengamuk.

Kepala Resort Konservasi Wilayah III Tuwuh Rahadianto Laban mengatakan, buaya tersebut berusia sekitar tujuh tahun itu menampakan diri ke permukaan muara sungai Cidanau, Cinangka.

“Saat itu, warga melihat kemunculan buaya dan warga berusaha menangkapnya dengan berbekal tambang dan bambu, warga secara beramai-ramai akhirnya berhasil menangkap buaya agresif tersebut,” katanya.

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jabar Regional Serang yang menerima laporan tersebut, langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi binatang buas tersebut.

“Memang terdapat banyak luka jeratan. Tapi kondisinya masih hidup,” ujarnya.

Guna proses penyembuhan, petugas akan merawat buaya yang sempat meresahkan warga itu sebelum dilepas liarkan kembali ke habitatnya.

“Mau dibawa dulu ke kantor biar lukanya sembuh. Nanti kalau dilepas liarkannya dimana nunggu arahan pimpinan,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan