Antisipasi Banjir, Pemkot Serang: Kurangnya Kesadaran Masyatakat Jaga Lingkungan

Ramzy
20 Okt 2020 12:19
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Meski dengan keterbatasan anggaran karena dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tengah berupaya agar tidak terjadi banjir di wilayah tersebut.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin mengatakan, peran Pemda saja tidak cukup, perlu ada peran dari masyarakat juga.

“Terjadi banjir bukan karena drainase saja, tetapi karena masyarakat masih sembarangan buang sampah dan harus diedukasi terus menerus,” ucapnya saat ditemui di DPRD Kota Serang, Senin, 19 Oktober 2020.

Sejauh ini, dia menilai, kesadaran masyarakat masih kurang untuk menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Dengan kondisi saat ini memang anggaran juga tidak memadai. Tetapi PUPR dibeberapa titik dreinase sudah digarap,” kata Nanang.

Dia juga sudah menghimbau kepada perangkat sampai terbawah agar terus melakukan himbauan agar masyarakat menjaga kebersihan.

“Yang paling penting partisipasi masyarakat, misalnya tidak harus menunggu bantuan dari pemerintah daerah untuk kegiatan pembersihan, dibudayakan lagi budaya gotong royong supaya masyarakat itu ada rasa memilikinya,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan