HPN 2021: SMSI Bangun Jalan dan Sarana Sanitasi

Redaksi
14 Jan 2021 10:42
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Dalam memperingati HPN 2021 (Hari Pers Nasional 2021), selain menyelenggarakan webinar dengan tema “Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif”, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) juga membangun jalan dan sarana sanitasi untuk warga kota Serang, Provinsi Banten.

Pembangunan jalan dan sarana sanitasi berupa bangunan untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK) adalah salah satu bakti sosial untuk menandai peringatan HPN 2021 yang akan berlangsung 9 Februari 2021.

“Ini sumbangan SMSI sebagai masyarakat pers untuk masyarakat umum dalam rangka memperingati HPN. Kita pastikan peresmiannya sebelum acara puncak HPN,” kata Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus ketika secara seremonial mengawali pembangunan jalan dan MCK di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (13/1/2021).

Pembangunan jalan tersebut sebenarnya sudah dimulai beberapa pekan lalu dengan pembebasan lahan, perataan tanah, dan penebangan pohon. Jalan yang dibangun merupakan jalan baru dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter.

Selain membangun jalan, SMSI juga membangun sarana MCK yang sementara ini berjumlah 16 unit.

Pelaksanaan pembangunan kedua proyek sosial itu ditangani SMSI Provinsi Banten yang paling dekat dengan lokasi proyek tersebut.

Untuk merealisasikan kegiatan tersebut Ketua Penanggung Jawab pembangunan MCK Lesman Bangun yang juga Ketua SMSI Banten berserta Ketua Penanggung Jawab Pembangunan Jalan Andi Setiadi langsung menggerakkan warga setempat untuk bergotong royong.

“Saat ini pengerjaan MCK sudah mencapai 65 persen, sementara pembangunan jalan telah mencapai 75 persen. Kami pastikan sebelum puncak HPN ini MCK dan jalan sudah terealisasi,” ujar Lesman Bangun yang juga CEO Bangun Media Group.

Lurah Pageragung H. Hamimi menyambut baik gerak cepat bakti sosial SMSI tersebut dan menyatakan berterima kasih kepada SMSI dan semua pihak yang sudah membantu pembuatan jalan dan MCK.
“Saya mengawakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama SMSI,” ujarnya Hamimi.

Selain lurah, dalam acara tersebut hadir pula perwakilan dari Koramil setempat, Kapolsek Walantaka AKP Sudibyo, dan Kasubdit Hubungan Masyarakat Polda Banten Kompol P Winarto.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia HPN Pusat SMSI Mohammad Nasir mengatakan bakti sosial tersebut akan menjadi sejarah untuk SMSI.
“Ini baksos pertama kali yang dilakukan pers dalam HPN dengan membangun jalan untuk warga,” kata Nasir.

Ide pembangunan jalan untuk warga tersebut dia akui meniru kiprah Tentara Nasional Indonesia yang membangun jalan desa di mana-mana sehingga terkenal dengan programnya, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). (Ris/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan