Sampah dari Tangsel Dibuang ke TPSA Cilowong Hanya Sementara

Joe
25 Jan 2021 19:10
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto mengatakan bahwa Pemkot Tangsel mengirimkan sampah ke TPSA Cilowong karena TPSA Cipeucang milik Tangsel terkena longsor. Pemkot Tangsel sendiri tengah membangun TPSA listrik.

Pemkot Tangsel meminta bantuan kepada kami untuk memberikan kesempatan kepada mereka sambil menunggu TPSA listrik mereka dibangun,” katanya, Senin (25/1/2021).

Pemerintah Kota Serang sudah sepakat untuk bekerja sama dalam penanganan sampah dengan Pemerintah Kota Tangsel (Tangerang Selatan) sebagaimana tertuang di dalam nota kesepahaman beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto mengatakan, nanti akan ada Perjanjian Kerja Sama (PKS) perihal sistem kendaraan, teknis pengiriman, dan hak serta kewajiban.

“Kami berharap Kabupaten Serang dan Pemprov Banten juga membuang sampah ke kami, seperti Tangsel, agar ada kontribusi kepada masyarakat sekitar. Itu berarti juga kontribusi khusus kepada Pemkot Serang dalam penanganan sampah ini,” ucapnya, Senin (25/1/2021).

Sementara itu, sambungnya, Kota Cilegon membuang sampah ke Pemkot Serang hanya karena ada musibah, yaitu terbakarnya TPSA di Cilegon.

“Jadi, ada perusahaan yang meminta bantuan. Itu pun hanya 4 kali pengiriman atas nama badan hukum. Pemkot Cilegon hanya memberikan konfirmasi,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan