Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 6 Orang

Ramzy
30 Mar 2020 14:48
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Merebaknya Covid 19 di Indonesia yang kini semakin meluas, jumlah kasus warga di kabupaten Tangerang yang dinyatakan meninggal akibat terpapar Virus Corona mencapai enam orang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, mengatakaan, bahwa pasien yang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang dinyatakan 18 orang positif. Diantaranya 6 orang meninggal dan 1 orang sembuh.

“Iya benar 6 Meninggal, “singkat Hendra, Saat dikonfirmasi SuaraBantenNews, Senin, 30 Maret 2020.

Hendra menambahkan, salah satu pasien berasal dari Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang. Salah satu pasien yang meninggal tersebut pria berusia 63 tahun yang sempat dirawat di rumah sakit swasta di Kota Tangerang.

“Kronologinya, pasien mengalami keluhan sakit lambung,demam dan sesak napas, sehingga pasien berobat jalan di rumah karena tidak ada perubahan bahkan sudah ngedrop akirnya pindah ke salah satu rumah sakit d kota Tangerang, dan di rawat selama satu Minggu di ruang isolasi,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan SuaraBantenNews Hingga Senin, 30 Maret 2020 jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus bertambah.

Data yang dipublikasikan di situs info Corona covid19.tangerangkab.go.id, 18 orang terkonfirmasi masih dalam perawatan karena positif terjangkit COVID-19, dengan 1 orang dinyatakan telah sembuh.

Sementara 55 orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 1 orang sembuh dan 6 orang meninggal. Selain itu, 309 orang masih dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan