Kota Serang Dikepung Banjir akibat Diguyur Hujan Semalaman

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini, Berita Banjir: Kota Serang Dikepung Banjir akibat Diguyur Hujan Semalaman
Banjir melanda Kota Serang (BPBD Kota Serang untuk SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Kota Serang dikepung banjir akibat diguyur hujan yang turun semalaman pada Rabu (3/2/2021). Akibatnya, beberapa ruas jalan di Kota Serang tergenang air, bahkan beberapa permukiman kebanjiran. Ketinggian rata-rata sekitar 30 cm sampai 50 cm.

Berdasarkan pantauan SuaraBantenNews, di antara ruas jalan di Kota Serang yang tergenang air adalah jalan raya di Cipocok, Kaligandu, dan Cikulur, sementara permukiman yang terkena banjir adalah kompleks di belakang Kampus Untirta dan Kaligandu.

Read More

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang Diat Hermawan mengaku pihaknya sudah menerjunkan personel ke lapangan.

“Yang kena banjir ada tiga titik, yaitu di Untirta, Cinanggung, dan Cikulur,” katanya per telepon, Rabu (3/2/2021).

Sebagai perlengkapan penanganan di lapangan, pihaknya sudah menerjunkan perahu karet dan alat pengisap air.

“Warga banyak yang meminta air yang masuk ke rumah disedot. Kita sudah menerjunkan personel. Cuma, memang kita juga keterbatasan alat. Tapi, personel sudah melakukan upaya penyedotan sejak pagi tadi,” katanya

Anggota Fraksi Gerindra  DPRD Kota Serang Rizky Kurniawan mengatakan, pihak Pemkot harus mencari akar masalah dan segera mencari solusi secara bersama-sama.

“Mungkin pemeliharaan dreinase kurang terpelihara. Harusnya ada normalisasi terhadap kali-kali di Kota Serang dan drainase di permukiman warga,” katanya.

Menurutnya, jika pihak Pemkot tidak segera melakukan normalisasi drainase dan kali, banjir akan terus terjadi di Kota Serang.

Selain itu, sambungnya, pihak Pemkot juga harus ketat dalam memberikan perizinan kepada developer perumahan, terutama memastikan bahwa mereka melakukan pemeliharaan drainase. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *