Dinkes Banten Klaim Semua Pengungsi Banjir di Tangerang Raya Sudah Jalani Tes Rapid Antigen

  • Whatsapp
Dinkes Banten, Banjir di Tangerang, Tes Rapid Antigen, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Dinkes Banten Klaim Semua Pengungsi Banjir di Tangerang Raya Sudah Jalani Tes Rapid Antigen
Ati Pramudji Hastuti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten (Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Pemerintah Provinsi Banten memastikan seluruh pengungsi banjir di Tangerang Raya beberapa hari yang lalu sudah menjalani tes rapid antigen.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Banten Ati Pramuji Astuti mengatakan langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran covid-19.

Read More

“Kondisi banjir seperti ini jika tidak diatur dengan baik, kemungkinan besar akan terjadi kerumunan. Makanya, mereka yang ditampung di posko-posko bencana itu dilakukan tes rapid antigen,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Ati mengungkapkan, berdasarkan hasil dari tes rapid antigen, para pengungsi tidak ada yang reaktif, baik yang berada di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, maupun di Kota Tangerang Selatan.

“Alhamdulilah, seluruhnya non reaktif sehingga kami tidak khawatir terjadinya klaster baru dari pengungsian ini,” katanya.

Dia menambahkan, sampai saat ini gejala yang dialami para pengungsi hanya pegal-pegal, batuk, dan pilek biasa.

“Gatal-gatal belum. Biasanya nanti setelah bersih-bersih baru muncul gejala gatal-gatal,” katanya. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *