Demo Mahasiswa di Kantor Wali Kota Tangerang Berujung Bentrok dengan Satpol PP

Ramzy
30 Jan 2019 18:42
1 menit membaca

Mahasiswa dan Satpol PP terlibat bentrokan di depan Kantor Wali Kota Tangerang.

TANGERANG – Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang dan Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN) di depan kantor Wali Kota Tangerang, Rabu (30/1/2019), berakhir ricuh. Mahasiswa terlibat bentrok dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sejumlah mahasiswa tampak ditarik masuk ke dalam gerbang Pemkot Tangerang, dan dipukuli beramai-ramai oleh Satpol PP. Mereka nenendang, dan memukul. Ada juga yang memakai alat bantu seperti tongkat.

“Ini sih pembantaian,” kata Wahyudi, salah seorang warga yang melihat aksi penganiayaan anggota Satpol PP terhadap para pendemo, di Puspemkot Tangerang, Rabu (29/1/2019).

Tidak hanya dari mahasiswa, korban luka juga ada yang dari petugas Satpol PP Kota Tangerang. Korban mengalami luka bocor di kepala, diduga akibat terkena lemparan batu.

“Anggota kami mengalami luka cukup serius di bagian pelipis, dan sekarang mendapatkan penanganan serius,” jelas Kepala Bidang Tibum Satpol PP Kota Tangerang,¬†Ghufron Falfeli.

Sementara itu, pihak Satpol PP dan kepolisian juga mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai provokator dalam bentrokan tersebut. Diketahui, para demonstran tersebut menginginkan adanya pelayanan kesehatan gratis di Kota Tangerang.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan