Soal Honorer Kelurahan Belum Gajian 3 Bulan, Wali Kota Serang: Akhir Bulan Ini Beres

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Terkini, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Terkini, Berita Serang Hari Ini: Soal Honorer Kelurahan Belum Gajian 3 Bulan, Wali Kota Serang: Akhir Bulan Ini Beres
Wali Kota Serang Syafrudin (Sumber: Kominfo Kota Serang)

SERANG (SBN) — Diberitakan sebelumnya, honorer kelurahan di Kota Serang sejak awal tahun 2021 hingga saat ini atau hampir 3 bulan belum menerima gaji.

Wali Kota Serang Syafrudin memastikan, pembayaran gaji kepada para honorer kelurahan tersebut dipastikan akhir bulan ini akan dibayarkan.

Read More

“Akhir bulan ini akan selesai,” ucap Syafrudin saat ditemui di Kantor Setda Kota Serang, Kamis (25/3/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Wahyu Budi Kristiawan mengatakan, keterlambatan tersebut karena ada gangguan di sistem

“Hambatan sedikitlah, kita sudah koordinasi dengan Kemendagri dari seminggu lalu, tapi belum ada jalan keluarnya,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan memutuskan melakukan pembayaran secara manual untuk gaji para honorer tersebut.

“Hari ini saya keluarin kebijakan, jadi secara manual, dan supaya teman-teman cepat untuk mengajukan pembayaran,” ujarnya.

Dia menerangkan, selama ini dalam pembayaran kepada pegawai menggunakan sistem.

“Selama inikan make sistem. Karena kaya gini maka manual ajalah, meskioun kalau manual berpotensi ada human error,” katanya.

Dia memastikan, gaji para honorer yang belum terbayarkan tersebut paling lambat hari senin besok. (Hendra)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *