Gelar Upacara Hari Pahlawan di Makam Raden Arya Wangsakara, Begini Pesan Bupati Tangerang untuk Generasi Muda

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini Rabu, 10 November 2021, diperingati oleh pemerintah Kabupaten Tangerang dengan menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aria Wangsakara Lengkong Pagedangan.

Bupati Tangerang yang menjadi inspektur upacara pada momen Hari Pahlawan Nasional itu mengungkapkan, bahwa saat ini generasi muda merupakan penerima tongkat estafet perjuangan dalam pembangunan.

Oleh karena itu, para generasi muda harus bisa mengembangkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat.

“Saya ingin sampaikan pesan ke generasi muda untuk bisa melanjutkan estafet perjuangan dalam rangka untuk tetap mengembangkan Indonesia sebagai negara yang sejahtera dan memiliki martabat dan kehormatan di mata bangsa lain. Ini yang harus diperjuangkan dan jangan pernah lupa sejarah,” Ucap Zaki

Sementara, mengenai penganugerahan Raden Arya Wangsakara sebagai pahlawan nasional oleh presiden Jokowi, Zaki mengaku saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi.

Kendati begitu, bupati dua periode ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang ikut mendukung pemberian gelar kepada Raden Arya Wangsakara sebagai pahlawan nasional.

Karena menurutnya, Raden Arya Wangsakara yang kini dimakamkan di Lengkong, Pagedangan, itu memiliki jasa besar dan merupakan bagian dari para pahlawan yang ikut memperjuangkan Republik Indonesia.

“Kami juga menunggu konfirmasi penetapan Raden Arya Wangsakara sebagai salah satu pahlawan nasional kita. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut mendukung dan mendoakan agar Raden Arya Wangsakara bisa menjadi salah satu pahlawan nasional,” Tukasnya

Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang itu dihelat secara sederhana dan hikmat.

Bertindak sebagai pembaca naskah UUD 45 adalah Ketua DPRD Kab. Tangerang Khalid Ismail. Sekda Kab. Tangerang Rudi Maesyal didaulat untuk membaca kata mutiara bagi para pahlawan.

Usai upacara, Bupati bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang kemudian melakukan acara tabur bunga di Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara. (Khi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan