2 Pengedar Sabu di Serang Dicokok Polisi, 4,1 Gram Sabu Diamankan

  • Whatsapp
Polresta Serang Kota menangkap dua orang berinisial DBH (23) dan GS (23) yang menjadi pengedar narkotika jenis sabu pada Sabtu

SERANG (SBN)–Polresta Serang Kota menangkap dua orang berinisial DBH (23) dan GS (23) yang menjadi pengedar narkotika jenis sabu pada Sabtu (28/05/2022).

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto mengungkapkan kedua tersangka ditangkap karena menjual sabu.

“Tersangka ditangkap di rumah yang berlokasi di Kelurahan Kota Baru, Kota Serang, Banten pada Sabtu (28/05) sekitar pukul 15.00 Wib karena menyalahgunakan narkotika jenis sabu,” ungkapnya pada Selasa (31/05/2022).

Nugroho menjelaskan kronologis awal penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menerangkan bahwa adanya peredaran gelap sabu di wilayah hukum Polresta Serang Kota.

“Informasi tersebut ditindak lanjuti oleh tim Satresnarkoba Polresta Serang Kota yang kemudian dilakukan penangkapan terhadap DBH dan GS. Kemudian saat dilakukan penggeledahan petugas mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 4,1 gram yang sudah dikemas menjadi tiga paket dan timbangan digital serta handphone yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pembeli,” jelas Nugroho.

Nugroho mengatakan guna kepentingan penyidikan, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Serang Kota untuk dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut.

“Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan atas perbuatannya tersangka terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” tutup Nugroho.(end)

Wartawan

Related posts