banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

24 Tahun Kota Cilegon, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Tingkatkan Kinerja Pembangunan

Redaksi
27 Apr 2023 17:38
BANTEN CILEGON 0 287
3 menit membaca

CILEGON (SBN) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, kekompakan dan gotong-royong menjadi kata kunci dalam meningkatkan pembangunan. Termasuk dalam meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Al Muktabar usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam Memperingati Hari Jadi Kota Cilegon Ke-24 Tahun 2023, di Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis 27 April 2023.

“Selamat Hari Jadi Kota Cilegon yang Ke-24 tahun dan kita menyampaikan apresiasi atas beberapa capaian yang menjadi prestasi kinerja Pemerintah Kota Cilegon,” ungkapnya.

Meski Demikian, Al Muktabar berharap dengan capaian yang telah diraih tersebut dapat dijadikan sebagai pendorong untuk terus meningkatkan kinerja pembangunan di Kota Cilegon dan Provinsi Banten.

“Tentu kita tidak bisa berpuas diri dengan pencapaian itu saja oleh karenanya kita masih harus terus meningkatkan kinerja pembangunan ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga mengungkapkan beberapa pesan kepada seluruh stakeholder terkait hal-hal yang diamanatkan oleh Pemerintah Pusat terhadap percepatan pembangunan di daerah maupun nasional.

“Kita berharap Cilegon sebagai satu diantara 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten yang mengisi pembangunan secara berjenjang. Sehingga Cilegon maju, Banten maju dan Indonesia maju,” imbuhnya.

“Tentu itu tidak bisa kita capai dengan sendiri, kita harus capai dengan bersama. Oleh karenanya, kata kunci kita harus kompak dan gotong-royong. Itu harus terus kita jaga dan mudah-mudahan dengan begitu maka pada akhirnya pencapaian bersama itu kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan,” sambungnya.

Selain itu, Al Muktabar juga mengajak kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam upaya pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan gizi buruk.

“Pelayanan dasar untuk peningkatan SDM itu harus terus-menerus kita siapkan dan kita akan bersama,” tandasnya.

Sementara, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan Hari Jadi Kota Cilegon diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum evaluasi atas apa yang telah dikerjakan selama ini oleh Pemerintah Kota Cilegon.

Ia juga menyampaikan atas beberapa prestasi-prestasi yang saat ini telah diraih oleh Pemerintah Kota Cilegon merupakan hasil dari kerjasama tim yang baik antara Pemerintah Kota Cilegon, DPRD Kota Cilegon serta stakeholder terkait lainnya.

“Tahun 2022 laju pertumbuhan ekonomi tumbuh 4,50 persen dan realisasi investasi Kota Cilegon dari target Rp 9 Triliun terealisasi menjadi Rp32,9 Triliun dan itu menjadi yang terbesar di Provinsi Banten,” ujarnya.

Disampaikan, pada Hari Jadi Kota Cilegon Ke-24 Tahun ini mengusung tema ‘Bersinergi Membangun Kota Modern dan Bermartabat’ untuk menjadi pemicu semangat bersama dalam meraih prestasi.

“Mari kita jadikan momentum kali ini sebagai pemacu semangat kita bersama untuk meraih prestasi dan menguatkan sinergi sesuai dengan budaya yang guyub dan gotong-royong,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam Rapat Paripurna Istimewa Dalam Memperingati Hari Jadi Kota Cilegon Ke-24 Tahun tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan