Ditsamapta Polda Banten Jamin Keamanan Nataru kepada Penumpang KAI

Ramzy
23 Des 2019 15:46
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Kepolisian Daerah (Polda) Banten melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Salah satu pengamanan yang dilakukan personel Dit Samapta Polda Banten adalah melakukan pengamanan di berbagai titik objek vital. Sasaran pengamanan adalah beberapa stasiun kereta api yang masuk dalam wilayah hukum Polda Banten, meliputi Stasiun KAI Rangkasbitung sampai dengan Merak.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan di masing-masing stasiun kereta api merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi PT KAI menjelang Nataru 2019, ucapnya, Senin (23/12/2019).

Personel yang melakukan pengamanan di stasiun PT KAI sudah terploting di beberapa area dengan tugasnya masing-masing, di antaranya, melakukan penjagaan di pintu masuk stasiun, melakukan pemeriksaan di dalam gerbong, kordinasi dengan Petugas Keamanan Dalam (PKD) guna mengantisipasi kemungkinan sabotase jalur yang dilalui kereta api, hingga membantu penumpang lanjut usia sekaligus anak-anak yang kesulitan saat hendak naik-turun kereta api.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pengguna jasa PT KAI menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Edy menjelaskan, hasil kegiatan pengamanan di beberapa stasiun PT KAI tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ditemukan adanya tindak kriminal atau gangguan kamtibmas lainnya.

“Giat pengamanan ini akan terus kami laksanakan secara kontinu demi menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat” tegasnya. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan