Ribuan Guru Honorer di Kabupaten Tangerang Dapat Insentif Rp500 Ribu

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari ini, Berita Guru di Banten, Berita Guru di Kabupaten Tangerang: Ribuan Guru Honorer di Kabupaten Tangerang Dapat Insentif Rp500 Ribu
Ilustrasi guru sedang mengajar (Sumber: sekolahdasar.net)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) —  Untuk meningkatkan kesejahteraan para guru, 4.025 guru honorer dan tenaga kependidikan sekolah swasta di Kabupaten Tangerang diberi insentif sebesar Rp500 ribu per bulan. Insentif yang bersumber dari anggaran Pemerintah Provinsi Banten ini mulai cair paling lambat awal Maret 2021 mendatang.

“Insentif ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintahan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM),” ujar Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, wilayah Kabupaten Tangerang Mochamad Bayuni, Jumat 22 Januari 2020.

Bayuni mengatakan, insentif itu diberikan berdasarkan kebijakan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam meningkatkan taraf hidup guru dan tenaga kependidikan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten. Insentif yang akan diterima sebulan sekali itu diberikan langsung ke rekening penerima. Syaratnya, penerima adalah guru atau tenaga pendidik yang sudah tercatat dalam Daftar Pokok Pendidikan (Dapodik) yang berjumlah sekita 16 ribu orang se-Banten.

Ia juga menjelaskan, proses verifikasi dan validasi tengah dilakukan untuk memastikan apakah seorang guru atau tenaga pendidik tercatat di Dapodik atau tidak. Rencananya, pencairan pada Bulan Maret ini akan dirapel dengan Bulan Januari dan Febuari.
“Untuk pencairan berikutnya akan dilakukan per bulan. Bersamaan dengan itu, pembuatan Pergub-nya juga sedang digodok,” imbuhnya.

Bayuni memaparkan, berdasarkan sumber data manajemen Dapodik di KCD Kabupaten Tangerang per-Agustus 2020, ada 3.478 guru dan 547 tenaga kependidikan sekolah swasta di Kabupaten Tangerang yang akan menerima insentif tersebut.

“Jadi, ada sekitar 4.025 orang di Kabupaten Tangerang yang tercatat di Dapodik. Mereka tentunya berhak menerima insentif ini,” tandasnya.

Ia berharap, insentif ini dapat memacu para guru dan tenaga pendidik agar bersemangat dalam menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa. Tentunya hal ini juga menandakan Gubernur Banten memiliki perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan di wilayah Banten. (Restu/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *