Tim Polda Banten malakukan penilaian Siskamling di Kelurahan Masigit

Ramzy
27 Jun 2019 12:03
2 menit membaca

CILEGON (SBN) – Tim penilai lomba siskamling tingkat Polda Banten bersama rombongan yang didampingi seluruh Unsur Muspika Kecamatan Jombang disambut warga Lingkungan Terate Udik RT 01/02, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, khususnya kelompok petugas ronda atau siskamling yang tiap malam digiatkan masyarakat setempat, Rabu  (26/6/2019) malam.

Kedatangan tim dari Polda Banten itu untuk meninjau langsung dalam penilaian lomba Siskamling dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-73 yang setiap tahun diprogramkan oleh Polda Banten dalam upaya mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat akan pentingnya  menjaga keamanan wilayah/kampung dalam berbagai gangguan keamanan, seperti mencegah terjadinya perampokan, pembunuhan, kebakaran, bencana alam dan lain sebagainya terjadi di malam hari pada jam masyarakat terlelap tidur.

Rohimin, Lurah Masigit mengatakan, bersyukur dapat mewakili Polres Cilegon pada lomba siskamling di tingkat Polda Banten, dan kegiatan tersebut merupakan tugas dan kewajiban warga negara. Sehingga akan dapat membantu kepolisian dalam menekan tingkat kejahatan khusunya di wilayah Kelurahan Masigit.

“Alhamdulilah kita mewakili Polres Cilegon dalam lomba siskamling tingkat Polda Banten, tentu kegiatan ini akan dapat menekan angka kejahatan,” ujar Rohimin.

Selain itu menurutnya, akan banyak manfaat dari kegiatan siskamling tersebut seperti dapat meningkatkan dan mempererat rasa kekeluargaan.

“Selain banyak informasi yang di dapat disitu, kegiatan siskamling ini akan meningkatkan hubungan kekeluargaan dan kekompakan warga masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kompol Lilik Supratman Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Banten mengatakan, kegiatan lomba pos kamling tingkat Polda Banten ini dalam rangka memperingati HUT Polri yang ke-73, sekaligus meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polda Banten.

“Alhamdulillah kami melaksanakan penilaian pos kamling tingkat Polda Banten, ini dalam rangka HUT Polri yang ke-73,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap apapun yang mencurigakan.

“Terkait dengan kejadian kriminal beberapa hari lalu, dihimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya,” imbuhnya.(wan/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan