Nenek Aisyah Menangis Saat Menerima Bantuan dari LMP

Joe
27 Jul 2020 18:50
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Siti Aisyah, janda berusia 75 tahun, menangis bahagia saat menerima bantuan dari Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang Ciwandan.  Rumahnya di Lingkungan Karang Jetak, Kelurahan Banjar Negara, Kecamatan Ciwandan, ambruk dihantam angin puting beliung pada Kamis (23 Juli 2020).

Maman Brigade dari ormas tersebut membenarkan bahwa ia bersama beberapa brigade lainnya menyampaikan titipan bantuan berupa uang sebesar Rp5 juta dan bata behel dari anggota LMP Banjar sebagai wujud solidaritas terhadap penderitaan Siti Aisyah.

“Pesan ketua, semoga bantuan ini bermanfaat bagi ibu Aisyah yang terkena musibah karena rumahnya roboh  dihantam angin puting beliung,” katanya, Senin ( 27 Juli 2020).

Maman juga mengapresiasi para donatur yang sudah mengirimkan bantuannya dan semoga bantuan ini menjadi ladang amal ibadah untuk para anggota LMP Ciwandan.

Ketua LMP Ciwandan Muhamad Sofiyan mengatakan, atas Tri Dharma LMP-lah bantuan untuk Ibu Siti Aisyah dapat terwujud.

Tri Dharma pengabdian adalah semangat perjuangan yang menjadi watak dasar kader untuk berjuang dengan penuh keikhlasan tanpa pamrih dalam memberikan darma bakti terhadap tanah air, bangsa, dan negara.

“Bagi kader, karakteristik ini sebagai obor perjuangan yang tidak boleh padam, seperti yang dicontohkan para pejuang kemerdekaan dan para pendiri organisasi,” kata Sofiyan.

Dimensi pengabdian ini, lanjut Sofiyan, adalah bentuk tanggung jawab vertikal kepada sang khalik dan memiliki dimensi horizontal, yakni kepada sesama umat manusia

“Tri Dharma LMP (Pengabdian, kerakyatan dan Solideritas) adalah doktrin yang melekat dalam tubuh kader LMP,” tuturnya.

Siti Asiyah, janda berusia 75 tahun itu, menangis bahagia saat menerima bantuan itu, Rizqi yang dibawa Allah melalui para pemuda ini, kata Aisyah, sangat membantu kehidupannya karena ia sudah tidak lagi mampu bekerja seperti dulu.

“Alhamdulillah, Allah sudah memberikan rezeki melalui anak-anak ini [LMP]. Semoga Allah membalas kebaikannya,” tutup Nenek Aisyah. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan