Beberapa Daerah Terendam Banjir, Gubernur Banten Segera Keluarkan SK KLB

Ramzy
3 Jan 2020 14:57
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Beberapa wilayah di Banten terdampak banjir akibat intensitas hujan yang sangat tinggi pada awal tahun 2020 ini. Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota turun langsung menangani bencana tersebut.

Selain mengerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (PPD) untuk menanggulangi musibah banjir dan longsor tersebut, berdasarkan rilis informasi dari Dinas Kominfo pada Kamis (2 Januari 2020), Gubernur Banten juga segera mengeluarkan Surat Keputusan atas bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Banten sebagai kejadian luar biasa (KLB) setelah mendapatkan keputusan atau pernyataan dari kabupaten/kota atas bencana yang menimpa wilayahnya.

“Kami sendiri bersama tim telah turun ke lapangan dan melakukan langkah-langkah penanganan pertama di lapangan,” jelasnya

Pria yang biasa disapa WH itu berharap, masyarakat yang terdampak bencana diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapinya serta penanganan terhadap bencana dapat berjalan baik.

“Semoga Allah SWT menolong kita semua, memberikan kekuatan kepada kita semua untuk tetap bertawakkal dan bersabar,” harapnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan