Dibantu Pukesmas Curug, Dinas Kesehatan Jalankan Vaksinasi untuk Pedagang Pasar

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Dibantu Pukesmas Curug, Dinas Kesehatan Jalankan Vaksinasi untuk Pedagang Pasar
Kondisi saat pedagang Pasar Curug saat melakukan vaksinasi (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Para Pedagang di Pasar Curug Kabupaten Tangerang, mulai menjalani vaksinasi covid-19. Pelaksanaan vaksinasi berlokasi di Kantor Kebersamaan Agama, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Rabu (31 Maret 2021).

“Vaksinasi untuk pedagang pasar curug yang akan dilaksanakan pada hari ini sejumlah 150 orang pedagang yang kami sediakan untuk hari ini, target kita untuk keseluruhan sebanyak 500 orang dari 730 pedagang pasar curug yang ada didata kami,” ucap drg. Tohiroh saat ditemui dilokasi.

Read More
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Dibantu Pukesmas Curug, Dinas Kesehatan Jalankan Vaksinasi untuk Pedagang Pasar
Saat melakukan pendaftaran untuk melakukan vaksinasi (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (DINKES) dengan susunan menjadi 3 tim, yaitu tim dari Puskesmas Curug yang dibantu oleh Puskesmas Binong dan dari Rumah Sakit Keluarga Kita. Kegiatan vaksinasi pedagang pasar curug dilaksanakan pada hari Rabu (31/03) selama 3 hari berturut-turut.

Tohiroh pun menjelaskan. Vaksinasi ini menyasar antara lain pedagang dipasar yang dianggap rentan tertular virus SARS-Cov-19, penyebab penyakit infeksi pernapasan covid-19. Pedagang yang terdaftar untuk vaksin saat ini yaitu pedagang sudah lama menetap dipasar curug.

“Saat awal mau melakukan suntik sih sedikit takut sih, karena sedikit rada segan dengan jarum suntik itu, tapi saat sudah disuntik sih aman-aman saja lumayan sedikit sakit sih pak” Ujar Iwan selaku pedagang di pasar curug.

Tohiroh menambahkan, untuk seusai suntik vaksinasi ini memang sedikit ada gejala yang menurut kita dibilang aneh yang pertama untuk rasa mengantuk yang sangat berlebihan dan yang kedua untuk daya nafsu makannya meningkat, tapi itu semua sampai saat ini aman-aman saja tapi dikalau ada keluhan dengan gejala setelah disuntik mengalami panas yang tinggi segera melamporkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk segera ditangani. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *