Ketua Komisi II DPRD Pandeglang Apresiasi Komitmen Pemkab dalam Pembangunan

Joe
27 Feb 2020 18:18
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Ketua Komisi II DPRD Pandeglang Agus Sopyan mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam mewujudkan Pembangunan di segala bidang. Hal tersebut disampaikan Agus saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Cikeusik, di SMKN 5 Pandeglang, Cikeusik, Kamis (27 Februari 2020).

Agus menyampaikan selaku Wakil Rakyat ia terus mengamati dan mencermati selama ini.

“Selama beberapa tahun ini saya terus mengamati perkembangan Pandeglang di semua bidang, lambat laun progresnya semakin tampak”, katanya.

Walaupun masih ada kecamatan atau daerah yang belum tersentuh pembangunan, kata agus.

“Itu karena kemampuan keuangan daerah, tentu semua berjalan secara bertahap, tapi pembangunan akan terus berjalan maka saya dan seluruh masyarakat untuk dapat mendukung pemda dalam perencanaan pembangunan yang lebih tepat sasaran”, jelasnya.

Senada apa yang disampaikan Agus, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin pun menyampaikan bahwa progres pembangunan terus berjalan berkelanjutan.

“Perlu saya sampaikan kepada masyarakat khsususnya warga Cikeusik, jangan sampai merasa tidak ada perhatian dari pemerintah terkait pembangunan, Kecamatan Cikeusik salah satu kecamatan yang mendapatkan alokasi anggaran yang besar”, ucapnya

Masih kata Pery,  masyarakat juga Perlu memahami, peruntukan APBD yang nilainya mencapai 2,7 T.

“Itu peruntukannya sangat banyak. Mulai untuk belanja pegawai, belanja hibah, belanja bansos dan lain-lain. Dan pembagian berdasarkan urusan seperti urusan pendidikan, kesehatan, sosial dan sebagai nya, perlu kita bagi bagi sesuai porsinya”, jelasnya.

lebih lanjut Pery mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berkontribusi dalam musrenbang.

“Pembangunan tidak dapat dilaksanakan secara sekaligus, tapi secara bertahap, untuk itu saya mendorong partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan, sehingga pelaksanaan pembangunan bisa tepat sasaran dan berdasarkan skala prioritas”, tutupnya. (Fwd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan