Personel TMMD Gelar Seminar Ketahanan Keluarga Bahagia

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Personel TMMD Gelar Seminar Ketahanan Keluarga Bahagia

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Personel TNI saat Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar seminar tentang ketahanan kebahagiaan keluarga. Sasarannya, warga Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

Pada pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0510/Tigaraksa mengadakan program nonfisik berupa seminar mengenai pemahaman tentang permasalahan kekerasan rumah tangga khususnya terhadap anak dan peraturan dalam perkawinan.

Read More

Seminar dilaksanakan merupakan hasil kerjasama antara Satgas TMMD dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak DP3A Kabupaten Tangerang. Pesertanya sebanyak 30 orang yang sudah berkeluarga maupun masih lajang di mana pemateri Nurhasanah sebagai Psikolog dari DP3A.

Dijelaskan Nurhasanah bahwa, masih banyak permasalahan rumah tangga yang dialami warga di Kampung Daraham. Selain itu, warga juga kurang memahami dampak permasalahan dan solusi dalam menyikapi masalah rumah tangga.

“Kehadiran TMMD dengan program fisik dan nonfisik , tentunya sangat tepat, karena melalui salah satu program non fisik kita dapat memberikan pemahaman dan membantu warga dalam membedakan keutuhan rumah tangannya,” katanya, Kamis (17/6).

Sementara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar menyampaikan, melalui Dasatwas TMMD nonfisik Kapten Cpm. Djalaluddin Putra Danramil 01/Teluknaga, masyarakat biasanya  rata-rata masih mengabaikan perihal tentang KDRT dan perlindungan anak.

Hal ini menurut Djalaluddin, masyarakat menganggap permasalahan dalam keluarga rata-rata masih berkaitan dengan memikirkan bagaimana memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

“Yang menjadi pembahasan menarik dari psikolog adalah permasalahan selingkuh dalam rumah tangga,” katanya.

“Ini disebabkan  banyak warga khususnya perempuan yang tidak tahu menahu dan seringkali menjadi korban. Karena itu program non fisik TMMD  tahun 2021, kita  bekerjasama dengan Psikolog,” tuturnya. (Pan)

Wartawan

Related posts