Undang 12 Negara, Zaki Siap Gelar PNLG Summit Meeting Di Kabupaten Tangerang

Bupati Zaki Paparkan Kesiapan Penyelenggaraaan PLNG Summit Meeting Di Kabupaten Tangerang

Tangerang,–Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga Wakil Presiden PNLG (Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia Network of Local Government) memaparkan agenda dan kesiapan PNLG Summit Meeting yang akan digelar di Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki mengungkapkan, agenda PNLG di Kabupaten Tangerang rencananya akan digelar pada taggal 25 sampai dengn 28 Oktober 2022 dengan berbagai macam kegiatan yang akan dilakukan. Dalam paparannya yang digelar secara virtual di Pendopo Bupati Kota Tangerang, Zaki didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang dan juga Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.

“Kami akan mengundang para delegasi dari 12 negara untuk datang ke Kabupaten Tangerang dan mengunjungi 2 lokasi visit. Yang pertama adalah di Ketapang Urban Aqua culture dan Pantai Indah Kosambi,” ungkap Bupati Zaki, Selasa (5/7).

Bupati Zaki juga mengatakan bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia sudah melandai dan tidak terlalu terpengaruh dampak dengan adanya virus varian covid yang terbaru BA4 dan BA5.

“Karena situasi pandemi COVID-19 di Indonesia sudah mulai melandai sehingga aman apabila melakukan PN LG PEMSEA Meeting,” jelasnya melalui , virtual Zoom dengan Sekretariat PNLG.

Bupati Zaki memastikan kepada Sekretariat PNLG bahwa pelaksanaan PEMSEA Summit di Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Tangerang sudah aman dan diharapkan semua peserta sudah melakukan vaksinasi secara lengkap.

Adapun rencana kegiatan yang dilakukan antara lain: kunjungan peserta ke Ketapang Urban Aquaculture yang dirangkaikan dengan penanaman mangrove, penebaran benih ikan, melihat pengembangan dan pemberdayaan masyarakat pesisir serta City Tour ke kawasan Pantai Indah Kosambi.

Disamping itu juga akan diselenggarakan pameran dengan kurang lebih 50 stand, baik yang berasal dari anggota PEMSEA PNLG itu sendiri maupun lembaga-lembaga non pemerintah yang bisa mendaftar untuk memamerkan berbagai inovasi dan produknya yang berhubungan dengan pengembangan dan pembangunan berkelanjutan kawasan laut dan pesisir.(ril/red*)

Wartawan

Related posts