Semangat 77 Indonesia Merdeka, Perumdam TKR Terus Berprestasi

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG — Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerja Raharja (Perumdam TKR) berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja Sofyan Sapar menegaskan hal itu saat memimpin upacara pengibaran bendera merah putih pada momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di kantor pusat Perumdam TKR, Rabu 17 Agustus 2022.

“Semangat kemerdekaan kami maknai sebagai peningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya pelanggan Perumdam TKR,” ujarnya.

Sofyan menegaskan, pelayanan ketersediaan air bersih merupakan salah satu kewajiban pemerintah kepada masyarakat, sehingga ia mendorong semua pegawai perusahaan daerah milik Pemkab Tangerang itu terus meningkatkan etos kerja demi merealisasikan visi dan misi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Mad Romli.

“Semangat kita adalah memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sebagaimana sering disampaikan oleh Bapak Bupati Ahmed Zaki Iskandar,” imbuhnya.

Sofyan kemudian merunut sejarah berdirinya Perumdam TKR yang telah ada sejak jaman kolonial Belanda, yaitu tahun 1923 dengan nama Water Leideng Bedryf dengan kapasitas produksi 8 liter/detik menggunakan tampungan air hasil pengolahan ke dalam tower air yang sampai saat ini masih berdiri tegak sebagai saksi sejarah.

“Tower tersebut menjadi saksi sejarah perjuangan kita dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat yang usianya telah mencapai 99 tahun. Tower air tersebut menjadi monumen penting dalam sejarah Perumdam TKR, menjadi pemecut semangat kita saat berkaca pada sejarah,” tegasnya.

Maka tak heran, lanjut Sofyan, jika Perumdam TKR saat ini bisa menjadi perusahaan nomor satu di Indonesia karena prestasi demi prestasi yang ditorehkan. Sebab, kata dia, turut mewarisi semangat perjuangan para pahlawan bangsa.

“Tahun 2022 ini, kita bisa kembali meraih 4 tropi sekaligus pada ajang Top BUMD Awards 2022. Prestasi yang diraih tiga tahun berturut-turut. Ini bukti kerja keras semuanya, tak terkecuali Bupati kita Bapak Ahmed Zaki Iskandar beserta Wakil Bupati Mad Romli, juga Ketua Dewan Pengawas yaitu Bapak Mochamad Maesyal Rasyid. Kita juga sangat berterimakasih kepada masyarakat yang terus memberikan dukungan serta kritik agar Perumdam TKR terus meningkatkan kualitas dengan layanan yang prima,” terangnya.

Dia juga mengingatkan semua pegawai terkait tantangan di era teknologi digital saat ini. Era disrupsi yang menantang semua elemen di Perumdam TKR untuk segera beradaptasi dengan perubahan dunia yang cepat, khususnya dalam penggunaan teknologi informasi.

“Kita tidak boleh berpuas diri, melainkan terus berinovasi, karena tantangan yang harus kita taklukkan tak lagi bersifat konvensional, melainkan multi dimensi. Oleh sebab itu, disiplin, etos kerja serta peningkatan kemampuan harus terus menjadi fokus utama,” tegasnya.

Selain menggelar upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pada momen ini juga digelar berbagai perlombaan untuk meningkatkan semangat dan kebersamaan para personel Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Tak hanya itu, Dharma Wanita Perumdam TKR Kabupaten Tangerang turut menyemarakkan dengan lomba jalan santai cerita serta perlombaan lainnya. (Adv)

Wartawan

Related posts