Semarak Tahun Baru Hijriah, Ribuan Warga Curug Tumpah Ruah di Alun-alun

Ramzy
18 Jul 2023 22:53
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Warga se-Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang tumpah ruah. Animo warga mengikuti pawai obor peringatan Tahun Baru Hijriah.

Arak-arakan dimulai dari kantor kelurahan dan desa masing-masing menuju pintu masuk Paramount Petal sebagai titik kumpul. Ada sekira 2.000 warga yang ikut. Mereka mewakili 7 kelurahan dan desa.

“Titik kumpul di jalan utama masuk Paramount Petal. Lalu arak-arakan menuju alun-alun Kecamatan Curug untuk dzikir bersama,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Camat Curug Angga Yulianto.

Pantauan di lokasi, arak-arakan pawai obor dimulai pukul 19.30 WIB menuju pintu masuk Paramount Petal. Warga diatur barisan oleh panitia. Di mana, pejalan kaki ditempatkan di barisan depan diikuti mobil dan sepeda motor.

Arak-arakan di kawal oleh Polsek, Koramil dan Pemadam Kebakaran sejak dari titik kumpul hingga Alun-alun Kecamatan Curug di Kelurahan Curug Kulon. Tak lupa pula, pengamanan jalur dibantu personel dari Dinas Perhubungan dan Banser.

“Kami berterimakasih kepada warga Curug yang telah berpartisipasi mensukseskan peringatan hari besar Islam. Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib,” jelasnya.

Meski, arus lalulintas sempat tersendat, namun, Personil Polsek Curug dan Dinas Perhubungan berjejer setiap 10 meter. Mereka mengatur arus lalulintas kendaraan agar tidak terjadi antrean panjang.

Angga berharap, dengan peringatan Hari Besar Islam yakni, Tahun Baru Hijriah 1445, warga dapat memaknai nilai-nilai spiritual dan luhur Islam. “Ini sebagai wujud dari persatuan dan kekompakan Warga Curug. Seluruh rombongan di kawal oleh lurah atau kepala desa. Semoga tahun ke depan kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan