Bupati Dukung Kampanye Go Green Polri di Pandeglang

Ramzy
10 Jan 2020 15:04
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang menanam 1.999 pohon di wilayah Pandeglang, termasuk di Cipacung, Kecamatan Majasari. Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita, penanaman pohon ini merupakan kampanye Go Green dari Polri.

“Kegiatan ini memberikan edukasi kepada kita semua agar mau melakukan penghijauan guna kelangsungan anak cucu kita ke depan,” demikian dikatakan Bupati Irna saat penanaman pohon durian di graha Cipacung, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Jumat ( 10/1/2020).

Irna mengatakan, selain pohonnya bermanfaat untuk penghijauan, buah dari tanaman yang ditanam dapat dimanfaatkan generasi yang akan datang.

“Buah buahan yang ada di depan kita yang kita makan merupakan hasil orang-orang terdahulu yang menanam. Begitu juga saat ini, yang kita tanam akan dinikmati oleh generasi mendatang,” ujarnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, pohon yang ditanam ada 1.999 batang dari beragam jenis, seperti durian, rambutan, ketapang, dan lengkeng.

“Yang saat ini ditanam semuanya durian, sebanyak 105 pohon, dan ditanam di lahan seluas 1 hektar yang merupakan hibah dari Pemda Pandeglang,” katanya.

Sofwan menambahkan, sisa pohon yang belum ditanam akan disebar ke seluruh kecamatan di Pandeglang di 24 wilayah kepolisian sektor (polsek).

“Sisanya, 1.894, akan ditanam di masing-masing kecamatan,” imbuhnya.

Camat Majasari Caswa mengatakan, penanaman pohon ini akan menghasilkan serapan yang bagus, sehingga jika musim kemarau tidak akan kekeringan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres, tanaman ini akan menyimpan cadangan air jika musim kemarau sehingga warga kami tidak kekeringan,” ungkapnya. (Rls/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan