Arief Minta Seluruh ASN Budayakan Disiplin dan Cepat Beradaptasi

Ramzy
20 Nov 2023 12:52
2 menit membaca

KOTA TANGERANG;Suarabantennews.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengingatkan seluruh pegawai untuk menerapkan budaya kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut, disampaikan wali kota, saat apel yang berlangsung di Plaza Pusat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Senin 20 November 2023.

Dalam kesempatannya, wali kota, menyampaikan, sebagai ASN yang diberikan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya harus dapat memberikan performa dan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan itu semua harus dimulai dari kedisiplinan kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di masing-masing lingkup kerja.

“Dan disiplin yang paling sederhana yaitu dengan mengikuti apel pagi, yang harus kita jalani karena pada saat apel itu nggak sekadar silaturahmi, berbagi informasi, tapi melatih kedisiplinan, mengukur tanggung jawab kita,” ucap Arief, saat menyampaikan arahannya.

Arief berharap, ke depan pegawai Pemkot harus lebih disiplin dalam mengikuti tugas dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkot.

Tak hanya itu, Arief juga menceritakan pengalamannya saat mengikuti pendidikan Lemhanas di Singapura. Arief, mengajak seluruh pegawai untuk turut mengembangkan Kota Tangerang, agar menjadi kota yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Kita bisa belajar dari negara maju seperti Singapura, dalam hal kedisiplinan dan memajukan wilayahnya dengan terus meningkatkan skil atau kemampuan sumber daya manusianya,” ucap Arief.

Dengan demikian, Arief meminta, Pemkot Tangerang harus mampu membangun sistem yang semakin baik dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Siapa yang berperan?” Tanya Arief, seraya mengatakan “Dinas Pendidikan, untuk itu kita harus ciptakan pendidikan yang baik, yang disiplin, yang mampu berdaya saing,” sambungnya.

Arief, berharap, dengan terbangunnya pendidikan yang semakin baik, diharapkan akan menjadi bekal dan pengetahuan bagi para generasi penerus dalam membangun bangsa.

“Tingkatkan terus pembangunan baik di dunia pendidikan, teknologi maupun sosial. Kita harus cepat beradaptasi agar tidak tertinggal. Ayo terus tanamkan nilai-nilai kedisiplinan demi terwujudnya kemajuan Kota Tangerang,” pungkasnya.(rls)