Antisipasi Kendala PPDB Daring, Disdik Siapkan Posko Pengaduan di Sekolah

Ramzy
25 Jun 2020 19:01
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Penerimaan peserta disdik baru (PPDB) tahun ajaran 2020–2021 untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang akan dibuka besok (Jumat, 26 Juni 2020) dan dilakukan secara daring. Dalam pelaksanaanya, tidak tertutup kemungkinan ditemukannya berbagai kendala.

Untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang, telah menyiapkan posko pengaduan di setiap sekolah untuk mempermudah para wali murid ketika mendapatkan kendala saat mendaftarkan anaknya.

“Setiap sekolah kita sudah siapkan posko dan webnya yang bisa dihubungi. Jadi, setiap hari orang tua yang mau bertanya silakan di situ,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia, Kamis (25 Juni 2020).

Jadi, tambahnya, para wali murid yang menemukan kendala atau masih belum paham cara pendaftaran atau sistem daringnya bisa bertanya kepada petugas sekolah yang berada di posko. Meski begitu, Masyati meminta para wali murid untuk meminta bantuan terlebih dahulu kepada tetangga ataupun anaknya yang mengerti proses pendaftaran PPDB itu sebelum datang ke sekolah.

“Kita minta orang tua jangan ke sekolah karena saat ini sedang dalam kondisi covid-19, kecuali kalau memang benar-benar tidak ada yang membantu,” katanya.

PPDB tingkat SMP tahun ajaran 2020–2021 di Kota Tangerang yang akan dibuka Jumat ini (26 Juni 2020) dilakukan secara daring dan dilaksanakan melalui 4 jalur, yaitu jalur zonasi sebanyak 50 persen, afirmasi 15 persen, dan perpindahan orang tua 5 persen. Jalur prestasi dibagi tiga, yaitu 5 persen dari hasil kuota perlombaan, 20 persen kuota bagi yang berdomisili di Kota Tangerang, dan kuota prestasi dari luar kota berdasarkan akademik nilai rapor sebanyak 5 persen. PPDB tingkat SMP akan berlangsung 26 Juni–9 Juli 2020. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan