Untuk Ciptakan Kembali Iklim Budaya Baca dan Diskusi, HMI Cilegon Gelar LK-1 Akbar

Joe
27 Jul 2020 16:55
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Puluhan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon Komisariat STIKOM (Sekolah Tinggi Komputer) dan STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) menggelar Latihan Kader 1 di Villa Ternak Cikerai selama 4 hari (Kamis–Minggu).

Ketua Umum HMI Cabang Cilegon Rikil Amri mengatakan pelatihan kader (basic training) LK-1 Akbar ini adalah upaya melanjutkan perkaderan dan perjuangan HMI, khususnya di komisariat, untuk menciptakan kembali iklim budaya membaca dan berdiskusi sebagai ciri khas organisasi kemahasiswaan tertua ini.

“HMI sebagai organisasi kader yang termaktub dalam AD HMI Pasal 8 diharapkan mampu menjadi alat perjuangan dalam mentransformasikan gagasan dan aksi terhadap rumusan cita yang hendak dibangun,” kata Rikil, Senin (27 Juli 2020).

Gagasan dan aksi tersebut, lanjut Rikil, adalah terbinanya insan akademis pencipta dan pengabdi yang bernafaskan Islam serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur. HMI Cabang Cilegon juga akan tetap kritis konstruktif dalam hal menyoroti kebijakan pemerintah yang tidak prorakyat sebagai tanggung jawab kader HMI sebagai khalifah fil ardh.

Abdurrohim, Ketua Panitia LK 1 Akbar, mengatakan bahwa peserta yang hadir dalam kegiatan itu berasal dari STIT Al-Khairiyah, POLTEK PGRI Cilegon, STTIKOM Insan Unggul, dan UIN SMH Banten. Kegiatan itu juga telah mendapatkan izin dari berbagai elemen, baik dari Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Cilegon, maupun Kodim 0623 Kota Cilegon.

“Saya berharap kawan-kawan peserta semua bisa mengikuti follow up dan kegiatan di Komisariat masing -masing,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan LK-1 tersebut, di antaranya, Siswandi (Ketua Bawaslu Cilegon), Ficky Irfandi (Demisioner Ketum HMI Cabang Cilegon), dan para alumni HMI lainnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan