Pelajar SMA 4 Cikupa Diwajibkan Baca Alquran Sebelum Belajar

Ramzy
28 Nov 2019 15:22
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Sebuah sekolah di Kabupaten Tangerang memiliki peratuaran yang bagus dan patut ditiru oleh sekolah yang lainnya, sekolah ini mewajibkan seluruh siswa dan staf sekolah agar membaca Alquran sebelum memulai pelajaran.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Cikupa, sekolah inilah yang menerapkan peraturan agar semua staf dan siswa membaca Alquran sebelum memulai pelajaran walaupun hanya 5 ayat saja, peraturan ini dibuat untuk membentuk karakter anak menjadi dekat dengan Alquran.

Barnas, Wakil Kepala SMAN 4 Cikuoa mengatakan, pihak sekolah lebih mengutamakan kegiatan keislaman kepada siswa dan siswinya. Walau lima ayat maupun lebih sebelum masuk kelas diharuskan mengaji.

“Pada prinsipnya kembali ke karakter anak yang selalu harus kami bimbing dan untuk menerapkan bahwa disini adalah sekolah keagamaan,” kata Barnas, Kamis, 28 November 2019.

Ia menambahkan, setiap pagi sebelum proses belajar mengajar dimulai, apabila ada anak didik yang tidak bisa baca Alquran. Kemudian, mereka bisa lebih intensif mendapat pendidikan baca Alquran dari guru agama.

“Kami juga berusaha untuk menerapkan itu, karena sekolah ini adalah sekolah model dan berakhlakul karimah yang setiap masuk kelas harus membaca Alquran,” jelasnya.

Selain itu, bagi yang beragama lain pihak sekolah juga telah menyiapkan materi dan pembelajarannya dengan khusus di ruang terpisah. Hal ini dilakukan agar mereka juga dapat membangun karakter budi pekerti sesuai agama yang dianut.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan