Ponpes Salafi Dapat Bantuan MCK dari DT Peduli

2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Pondok pesantren (Ponpes) Bidayatul Hidayah di Kampung Ciomas, Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran mendapatkan bantuan MCK (mandi-cuci-kakus) atau sarana air bersih dari Darul Tauhid (DT) Peduli yang bekerjasama dengan Koperasi Beuti Kamal Sejahtera, Kamis (25/2/2021).

Bagian program Darul Tauhid Peduli Epul Saepudin mengatakan, bantuan MCK tersebut diberikan kepada ponpes salafi yang belum memilikinya, mengingat MCK tersebut tentu sangat penting di pesantren.

“Kami melihat pondok pesantren ini belum memiliki MCK dan tempat wudu sehingga kami bekerja sama dengan Koperasi Beuti Kamal Sejahtera yang juga konsen dalam kepedulian sosial kepada masyarakat,” katanya.

Menurut dia, pembangunan tersebut akan menelan biaya Rp15 juta dengan kondisi dua kamar mandi berikut WC dan tempat wudu bagi para santri sekaligus sarana air bersihnya.

“Sampai hari ini pekerjaan sudah tiga hari dan dibantu para santri di sini dalam pembangunannya,” ujarnya.

Direktur Koperasi Beuti Kamal Sejahtera Tatang Fauzi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa membuat nyaman santri dalam menimba ilmu di pondok pesantren.

“Di sini sangat layak mendapatkan karena kata pengasuh ponpes di sini kesulitan air bersih. Bahkan, ketika buang hajat banyak yang ke kebun. Ini kan sangat miris,” ucapnya.

Pimpinan Pondok pesantren Bidayatul Hidayah Ustad Karif mengatakan, santrinya yang menetap tidak banyak. Namun, banyak warga terdekat yang ingin menimba ilmu agama di sini.

“Bukan hanya yang dewasa di sini, bahkan setiap sore kami mengajar anak-anak kecil untuk belajar agama. Dengan sarana MCK atau sarana air bersih di sini bisa memudahkan dan membuat nyaman santri,” ujarnya. (Mas/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan