Lahan Sampah Disulap Jadi Lingkungan Hijau

Ramzy
12 Jul 2020 11:54
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang membentuk Kampung Sehat Sinar Hati (KSSH) yang berlokasi di Rukun Tetangga (RT) 02, Rukun Warga (RW) 02, yang sebelumnya adalah lahan pasif tempat pembuangan sampah.

Ketua RW 02, Kelurahan Sukajadi, Aang Wahyudi mengatakan, KSSH ini terbentuk dari semangat serta keinginan keras dari warga RT 02 untuk membangun sarana dalam menyalurkan inovasi terhadap lingkungan, Dengan memanfaatkan lahan pasif yang pada awalnya tempat pembuangan sampah dan kebun yang tidak terurus menjadi lahan yang produktif yang bisa dimanfaatkan.

“Mudah-mudahan bisa menjadi kampung ketahanan pangan dan ekonomi untuk warga RW 02, lantaran didalam KSSH ini terdapat pembibitan dari berbagai tanaman produktif serta budidaya ikan,” katanya Minggu, 12 Juli 2020.

Terpisah, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan, ini merupakan bukti nyata komitmen bersama dan kerjasama dengan bergotong royong untuk membangun lingkungan yang produktif dan bermanfaat.

“Terbukti, hanya dalam kurun waktu tiga bulan, KSSH mampu membangun lingkungan yang tadinya merupakan lahan pasif menjadi lahan yang bermanfaat dan produktif untuk warga,” katanya.

“Saya aja sampai pangling. Tadinya tempat sampah, kumuh jasa, sekarang sudah bisa ditanam sayuran,” tambahnya.

Dia berharap dengan terbentuknya KSSH tersebut berdampak positif bagi masyarakat.

Untuk diketahui, KSSH tersebut telah diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah serta Koperasi Mitra Sukajadi Sejahtera, pada Jum’at, 10 Juli 2020 lalu. Yang sekaligus menebhar 1.500 bibit ikan lele dan menyerahkan secara simbolis pemberian pinjaman kepada anggota Koperasi Mitra Sukajadi Sejahtera dan penggiat usaha kecil.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan