Pemkab Tangerang Targetkan Ratusan Sekolah Menyenangkan

Ramzy
28 Mar 2019 12:34
2 menit membaca

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar sosialisasi sekolah menyenangkan.

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), saat ini memfokuskan diri  terhadap 70 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) dalam program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dengan penguatan pada guru dan anak didik.

Kasi TKA dan PDRA DP3A Kabupaten Tangerang Muhammad Hidayat mengatakan, sosialisasi yang ke empat melibatkan tiga jenjang pendidikan sekolah yakni SD, dan SMA. Adapun OPD yang dilibatkan dalam realisasi Sekolah Layak Anak yaitu Dinas Pendidikan, KCD, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Untuk Leading sektornya adalah DP3A Kabupaten Tangerang yang dipromotori oleh bidang PKHA (Peningkatan Kualitas Hidup Anak).

“Deklarasi ini terus berlanjut, sehingga menjadi catatan di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan a Republik Indonesia. Besar harap sekolah yang sudah mendekalarasikan dapat menjalankan program ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihak sekolah jangan khawatir OPD akan membatu program sekolah layak anak ini. Realisasi program ditargetkan untuk 39 sekolah di lingkup Kemenag Kabupaten Tangerang dan 70 sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak  DP3A Provinsi Banten Erminiawati mengatakan, dalam meningkatkan kualitas hidup anak, Pemerintah harus memaksimalkan beberapa pelayanan antara lain pelayanan pengaduan, pelayanan kesehatan,  pelayanan sosial jika terjadi kasus, dan regenerasi sosial.

“melalui sekolah layak anak, dalam meningkatkan kualitas hidup anak dapat direalisasikan dengan adanya lingkungan yang nyaman, zona aman ke sekolah, PKA (Pusat Kreatifitas  Anak) anak-anak dapat berkegiatan yang positif dan melalui lingkungan sosial yang dapat mempengaruhi hidup anak,” tandasnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan