Pilkada di Depan Mata, Itang Minta Masyarakat Hindari Provokasi

Joe
1 Des 2020 11:11
2 menit membaca

CILEGON (SBN) —  Tatang Tarmizi salah satu tokoh pemuda Kota Cilegon meminta masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan calon kepala daerahnya dalam pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember nanti. Ia juga meminta agar masyarakat menghindari segala bentuk provokasi yang dapat menyebabkan terganggunya kondusivitas. Demikian dia katakan di ruang kerjanya, Selasa (1 Desember 2020).

Menurut Itang (panggilan akrab Tatang Tarmizi), saat ini kondisi masyarakat Kota Cilegon dalam keadaan aman dan kondusif. Karena itu, perbedaan yang dimunculkan, khususnya oleh tim sukses paslon atau relawan, justru akan menggangu keamanan dan ketertiban bersama.

“Saya berharap seluruh pihak menahan diri. Waktu Pilkada sudah di depan mata, jadi jangan melakukan hal-hal yang bisa membuat kondusivitas terganggu,” katanya.

Lebih lanjut kata Itang, salah satu tolak ukur  keberhasilan pilkada adalah kondusifitas. Tentunya kondisi ini menjadi pekerjaan berat bagi Pemerintah khususnya instansi terkait, seperti Kesbangpol, KPU, TNI / Polri, para tokoh masyarakat dan lainnya.

“Soal dukung mendukung silahkan itu hak politik masing-masing. Tapi ingat pilkada bukan ajang mencari musuh atau ajang saling mengejek, Pilkada adalah sarana peeubahan kepemimpinan yang sudah di atur dalam undang-undang,” katanya.

Masyarakat saat ini sudah cerdas dan mampu memilih siapa sosok yang layak menjadi Pemimpin di daerahnya, sehingga ajang promosi di media sosial seperti FB yang masih ada bernada provokatif  untuk lebih di turunkan lagi suhunya. Karena saat ini banyak akun-akun bodong yang kerap bernada provokatif yang justru dapat akan menggangu kondusifitas.

“Saya rasa masyarkat sudah cerdas dalam menentukan pilihan, jadi saya berharap sewajarnya saja dalam bermedsos dan stop jangan posting lagi hal-hal yang bernada provokatif,” tandasnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan