Perombakan Masjid Agung Ats Tsauroh Menelan Anggaran Rp60 Miliar

Ramzy
18 Nov 2020 11:00
SERANG 0
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Masjid Agung Ats Tsauroh yang terletak di Jalan Protokol Kota Serang akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Serang. Pasalnya saat ini kondisinya perlu ada perbaikan dan beberapa fasilitas sudah mulai tidak terawat.

“Masjid Agung Ats Tsauroh saat ini keadaannya sudah tidak terawat mulai dari fisik bangunannya tempat wudu yang licin, di dalam masjid juga sudah tidak nyaman, di luar area masjid juga acak-acakan, dan termasuk karyawannya juga tidak digaji,” ucap Wali Kota Serang Syafrudin, Selasa, 17 November 2020.

Menurutnya, pada tahun 2005 Masjid Agung Ats Tsauroh sudah ditetapkan menjadi Masjid Agung Kota Serang melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Serang Taufik Nuriman.

“Karena itu kalau ada yang pro dan kontra soal masjid agung tidak bisa dipersoalkan karena sudah ditetapkan dari tahun 2005,” katanya.

Sementara terkait penganggaran, sambungnya, yang dibutuhkan untuk mengembangkan Masjid Agung Ats Tsauroh sebesar Rp60 miliar. Akan tetapi pihaknya akan melakukan secara bertahap.

“Pada saat ini kemampuan kami seadanya dulu, karena anggarannya terbatas. Jadi sekitar 20 miliar dulu, baru nanti bertahap,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan