Tim Wasops Tinjau Langsung Pengamanan Nataru di Wilayah Banten

Ramzy
28 Des 2019 10:38
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Tim Wasops dari Itwasum Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Djoko Erwanto memonitor langsung Posko Operasi Lilin Kalimaya 2019 di wilayah hukum Polres Cilegon, Jumat (26/12/ 2019) pukul 16.15 WIB.

dalam kegiatan ini turut hadir Kombes Pol R. Barata Indra Jaya Auditor Itwil IV Itwasum Polri sebagai sekretaris tim, Kombes Pol Siti Masita Handayani, Irbidjenmen SDM II Itwil IV Itwasum Polri sebagai anggota tim, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, serta Kompol Rupiadam, Kompol Rusmini, dan AKP Toni dari Polda Banten

Rombongan Tim Wasops Mabes Polri terlebih dahulu diterima Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir yang didampingi Wakapolda, Karo Ops, dan beberapa pejabat utama di ruang perjamuan Polda Banten.

Kapolda Banten mengapresiasi kunjungan Tim Wasops Nataru ini untuk melihat secara langsung upaya-upaya Polri dalam memberikan pelayanan dan jaminan keamanan kepada masyarakat di seluruh wilayah banten.

Tim Wasops meninjau beberapa pos pengamanan di wilayah Serang Kota, Lebak, Tangerang, Merak, dan cilegon. Di Mapolres Cilegon, Tim Wasops diterima langsung Kapolres Cilegon, selanjutnya melakukan pengecekan ke ruang Operasi Lilin Kalimaya Polres Cilegon.

“Situasi Ops Lilin, tingkat keberhasilan operasi barometernya adalah Polres Cilegon sehingga kami memaksimalkan semua kemampuan anggota untuk melaksanakan operasi,” katanya.

Selanjutnya, Kapolres Cilegon mengatakan bahwa di Pelabuhan Merak saat ini ada pelabuhan eksekutif sehingga banyak penyeberang yang tertarik menggunakan pelayanan dermaga eksekutif karena sambil menunggu keberangkatan, calon penumpang dapat manfaatkan mal di pelabuhan.

“Dinamika Operasi Lilin Polres Cilegon di antaranya data naik dan turun penumpang kapal, kondisi jalur baik arus mudik maupun arus wisata, selain juga kami menyiapkan anggota-anggota seperti Brimob, TNI, cadangan anggota Polda dan instansi samping, seperti Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, MMS, ASDP, Karantina, dan satuan lain yang mendukung,” kata Karendalops Ops Lilin Polres Cilegon.

Ia mengatakan untuk pelayanan perayaan malam Tahun Baru 2020 Polres Cilegon menyiapkan 7 pos pelayanan dan pengaturan dan selalu berkoordinasi dengan Polres tetangga untuk mengantisipasi pengalihan arus apabila situasi wisata pergantian tahun mengalami peningkatan wisata.

“Kami berKoordinasi dengan pengelola kawasan KIEC untuk pengalihan arus apabila kendaraan wisata akan kembali ke Jakarta dan pengalihan arus melalui kawasan KIEC, Ada beberapa destinasi wisata yang menjadi favorit pengunjung. Oleh karena itu, di lokasi tersebut kita tempatkan anggota untuk antisipasi kemacetan,” ujarnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan