Ketua DPRD Anggap BPBD Gagap Bencana, Wagub Banten: Turun Tidak ke Lapangan?

Ramzy
9 Jan 2020 15:03
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi menanggapi pernyataan Ketua DPRD Banten Andra Soni bahwa BPBD gagap bencana dalam menangani bencana banjir bandang awal 2020 ini.

“Turun tidak ke lapangan? Seharusnya menganalisa, bukan melihat dari kondisi yang ada, tetapi bagaimana menjalin koordinasi dengan kuat dan turun ke lapangan. Koordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota,” ucap Andika usai menghadiri acara Musyawarah FSPP Banten, Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Kamis (9 Januari 2020).

Andika menambahkan, pihaknya sudah menetapkan SK tanggap darurat agar dapat memanfaatkan dan memaksimalkan pelayanan.

“Kalau dibilang amburadul datanya, data kan jelas pusat data informasi dari BPBD yang terorganisir dengan BNPB. Baik korban, kerusakan rumah, semua datanya sudah terorganisir,” ujarnya.

Ini harus diluruskan, menurutnya, karena ini tanggung jawab bersama untuk memulihkan warga yang berdampak. Kalau seandainya ada data yang tidak jelas, mana? biar jelas data apa yang berantakan.

“Dadam kondisi musibah ini, semua lapisan masyarakat, baik eksekutif, legislatif, masyarakat, harus bersatu untuk mengembalikan kondisi pemulihan masyarakat yang berdampak,” ucapnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan