Cara Bikin Video WhatsApp Keren yang Kekinian

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Berita Gaya Hidup, Berita Gaya Hidup Hari Ini, Berita Gaya Hidup Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Cara Bikin Video WhatsApp Keren yang Kekinian
Ilustrasi (Sumber: wccftech.com)

GAYA HIDUP (SBN) — Banyak orang yang masih bingung bagaimana cara membuat status video di WA. Apalagi sebagai fitur yang tergolong baru, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa memasang status di WhatsApp tidak hanya dengan foto atau gambar tetapi juga dengan cuplikan video.

Sebagai aplikasi chatting terbesar di dunia, WhatsApp dikenal sangat fleksibel dengan berbagai fitur di dalamnya. Ngobrol dengan teman atau kenalan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Bahkan dengan fitur yang ada, kita bisa memilih untuk memblokir orang baru yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk promosi atau keperluan lainnya.

Read More

Manfaat Status Video di WA

Status WhatsApp adalah salah satu fitur yang disediakan aplikasi ini bagi penggunanya untuk mengekspresikan diri. Selain untuk meningkatkan performa juga untuk ‘narsisme’. Bagi para pebisnis, status juga bisa digunakan untuk mengupdate produk terbaru agar lebih mudah diketahui pelanggannya.

Setelah itu WhatsApp meningkatkan kemampuannya dengan status foto atau gambar. Nah, sekarang kamu juga bisa update status WA kamu dengan video-video narsis kamu yang pastinya lebih menarik. Status video di WA ini sekilas mirip Instagram Stories.

Cara Membuat Status Video di WA

Bagi sebagian orang mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara membuat status video di WA. Langsung saja kita simak beberapa langkah cara bikin video WhatsApp yang bisa kamu lakukan.

Dari Menu STATUS

Langkah pertama membuat status video di WA langsung dari menu STATUS. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka WhatsApp lalu buka menu STATUS di tengah.
  • Di kanan bawah adalah tanda pensil dan kamera.
  • Jika ingin membuat status berupa kata mutiara atau puitis silahkan pilih atau tekan tanda pensil. Setelah itu ketikkan kata atau kalimat yang ingin Anda masukkan.
  • Namun jika ingin membuat status foto atau video, tinggal pilih atau tekan simbol kamera. Kemudian ambil foto atau video dengan kamera ponsel Anda. Anda juga dapat mengunggah foto atau video yang telah disiapkan. Di bawahnya ada ruang untuk menambahkan kata-kata yang perlu ditambahkan.

Melalui Menu Galeri

Cara lain untuk membuat status video di WA adalah langsung melalui menu galeri. Cara ini bisa dilakukan jika foto atau video yang akan Anda gunakan untuk status di WA memang sudah ada dan tidak perlu merekam video langsung. Anda dapat mengambil video ini dari internet atau Anda dapat mengeditnya. Langsung saja kita simak cara berikut ini.

  • Buka menu galeri di hp kamu dan pilih foto atau video yang akan kamu jadikan status di WA.
  • Kemudian pilih ikon WhatsApp. Setelah itu, mungkin ada pilihan jenis pengiriman dan Anda dapat memilih ukuran sebenarnya.
  • Setelah WhatsApp terbuka, pilih ‘Status Saya’ (‘Status Saya’).
  • Kemudian cukup tekan ikon panah atau kirim. Maka status WA kamu sudah terisi dengan foto atau video yang baru saja diunggah.

Dari Menu Kamera

Langkah lain untuk membuat status video di WA adalah dengan menggunakan menu kamera di ponsel. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama buka WhatsApp lalu pilih ikon kamera di sebelah kiri.
  • Langkah yang sama bisa dilakukan dengan membuka kamera di ponsel.
  • Setelah itu, langsung saja ambil foto atau rekam video.
  • Setelah itu tinggal share foto atau video yang diambil dengan memilih WA lalu tekan tanda centang.

Cara Membuat Video Pendek Keren di WhatsApp

Membuat video sekarang sangat praktis dan tidak serumit dulu. Semuanya bisa dilakukan dengan smartphone di tangan Anda. Nah, pada artikel kali ini, Inwepo akan membagikan trik membuat video keren untuk snap WhatsApp atau Instagram melalui smartphone.

Konten video di dunia maya saat ini semakin meningkat. Memang, video saat ini menjadi konten yang banyak diminati oleh pengguna di seluruh dunia. Di media sosial sendiri, konten video bisa dinikmati lebih dari sekadar konten berupa gambar.

Tak hanya itu, kecanggihan kamera smartphone yang mampu merekam video berkualitas tinggi turut mempengaruhi tren peningkatan konten video. Disisi lain banyak sekali aplikasi pendukung untuk mempercantik video yang kita buat. Jadi, apakah Anda juga ingin mencoba membuat konten video Anda sendiri? Begini caranya.

  • Pastikan Anda mendownload dan menginstal aplikasi Noizz Biugo terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Biugo dan pilih kategori video menggunakan menu di atas. Kemudian pilih template video yang akan Anda gunakan.
  • Tap menu download resource lalu tunggu proses loading beberapa saat.
  • Ketuk Ganti foto lalu pilih dari Galeri untuk menambahkan foto Anda sendiri dari galeri ponsel cerdas.
  • Ketuk Ganti musik untuk mengganti atau menambahkan musik dari smartphone.
  • Tap menu Make lalu tunggu lagi prosesnya beberapa saat.
  • Terakhir, ketuk ikon WhatsApp untuk mengirim video ke status WhatsApp.

Demikian pembahasan mengenai cara bikin video WhatsApp kekinian, semoga artikel ini bermanfaat. (Pn)

Wartawan

Related posts