Siswa Diktuk Bintara Polri Kunjungi Museum Negeri Provinsi Banten

Ramzy
18 Jan 2020 12:27
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Para siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten melakukan kegiatan Kunjungan Objek Penting ke Museum Banten pada Jumat (17/01/2020). Kungjungan tersebut dilakukan sebagai penghargaan atas jasa para pahlawan.

Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Akhmad David menyatakan kegiatan berkunjung ke tempat-tempat tersebut tentu akan menggugah rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta menambah ilmu pengetahuan tentang sejarah.

“Hal ini bahkan menjadi bagian penting dalam kalender pendidikan, tidak hanya sekolah umum, tapi juga sekolah pendidikan khusus, seperti Sekolah Polisi Negara (SPN),” ujarnya.

Akhmad menambahkan, para siswa yang nantinya akan bertugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat harus melek sejarah. Oleh karena itu, kunjungan objek penting Museum Negeri Provinsi Banten ini menjadi agenda kalender pendidikan yang wajib diikuti semua siswa.

“Melalui kunjungan tersebut para siswa mendapatkan informasi penting tentang sejarah yang berada di Provinsi Banten,” pungkasnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan