Bantu Stok Darah PMI, Jajaran Polrestro Tangerang Kota Sumbangkan Darahnya

Joe
13 Apr 2020 13:16
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Akibat mewabahnya virus korona atau covid-19 imbauan jaga jarak (physical distancing), pasokan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menipis karena banyak masyarakat yang urung menyumbangkan darahnya. Kondisi ini membuat sejumlah kalangan tergerak menyumbangkan darahnya, seperti yang dilakukan Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Tangerang Kota, Senin (13 April 2020).

Kepala Biro PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan kegiatan sumbang darah tersebut dilaksanakan di Aula Polrestro Tangerang Kota dengan peserta sebanyak 200 donor dari jajaran Polrestro Tangerang Kota.

Ade mengungkapkan, pasokan darah di PMI Kota Tangerang saat ini semakin menipis, padahal sebelumnya PMI menargetkan stok 2.000 kantong darah menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

“Sekarang cuma ada kisaran 700 sampai 1.000 kantong darah di PMI,” kata Ade.

Karena itu, Ade berharap agar masyarakat tidak panik untuk menyumbangkan darahnya karena banyak yang membutuhkan darah, khususnya rumah-rumah sakit yang merawat pasien demam berdarah dengue (DBD), ibu yang pendarahan saat melahirkan, korban kecelakaan, dan penderita thalasemia.

“Untuk itu, saya menghimbau agar mayarakat tetap donor darah dan jangan pernah takut dengan adanya covid-19 saat ini karena tidak berpengaruh dengan kegiatan donor darah,” pungkasnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan