Banjir Total Persada Mulai Surut, Warga Masih Bertahan di Pengungsian

Ramzy
7 Feb 2020 12:25
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Banjir di Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, mulai berangsur surut. Namun warga masih bertahan di pengungsian karena aroma bau lumpur masih menyengat di rumah-rumah warga.

“Kami yang bertahan ini kebanyakan karena aroma lumpur bekas banjir masih melekat, jadi nunggu baunya ilang dulu,” kata Uvi (51) warga yang mengungsi di GOR Total Persada, Jumat, 7 Februari 2020.

Dia berharap pasca banjir ini Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan berupa bahan pokok untuk warga terdampak, karena selama mereka melakukan pembersihan rumah, mereka belum bisa untuk beraktivitas kembali.

Sementara itu, Rana, Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasana BPBD Kota Tangerang mengatakan, dari beberapa titik banjir yang tergenang kini sudah mulai berangsur surut.

“Sekarang tinggal dua titik yang masih tergenang yakni RW 07 dan RW 09 Perumahan Total Persada dengan ketinggia mencapai 20-80 cm,” ucapnya.

Dia juga menyebut pihaknya tetap waspada banjir susulan. Oleh karena itu, posko-posko tidak akan dibongkar terlebih dulu meski warga sudah kembali ke rumah.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan