Putri Tanjung di PWI Milenial Talk Show 2020: Anak Muda Harus Miliki Enterpreneurship Mindset

Joe
9 Feb 2020 11:06
2 menit membaca

BANJARMASIN (SBN) — Suasana di dalam auditorium General Building Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin berubah riuh ketika ratusan mahasiswa menyambut ikon milenial Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Putri Tanjung.

Selain Putri, dalam acara bertajuk “PWI Milenial Talk Show 2020” itu hadir juga tiga staf khusus milenial kepresidenan lainnya, yaitu Gracia Billy Mambrasar, Aminuddin Ma’ruf, dan Andi Taufan Garuda Putra.

“Putri, tepuk tangan tadi lumayan banyak buat lo. Artinya, branding lo sudah jadi. Ada ceritanya, gak?” tanya Budi Adiputro sebagai pemandu acara gelar wicara tersebut, Sabtu (8 Februari 2020).

Putri merasa branding-nya sudah cukup lama melekat. Justru, menurutnya, tantangan buat dia itu bukan mem-branding dari awal seperti kebanyakan orang.

“Kalau gue di-branding karena sejak lahir sudah ada branding-nya, yaitu gue adalah anak bapak gue, anak seorang pengusaha. Jadi, gue mau mandiri, bangun bisnis sendiri segala macamnya. gue harus branding lagi diri gue. Itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Tapi, sekarang gue sudah lebih berdamai dengan diri sendiri, dalam arti, emang enggak apa-apa, emang gue anak seorang pengusaha,” tutur putri sulung konglomerat pendiri CT Corp, Chairul Tanjung, itu.

Karena itulah, menurutnya, ia merasa seringkali ekspektasi orang terhadapnya selalu tinggi. Itu kemudian menuntutnya untuk bisa membuktikan diri bahwa dia juga bisa berkarya.

Ia mengaku mengamati beberapa anak muda Indonesia takut membangun bisnis sendiri. Seringkali mereka memiliki ide bagus, tapi tidak kunjung direalisasikan, padahal, menurutnya, di era ini harus berani bersaing.

Putri menyebut setidaknya ada empat hal yang harus dibangun pada diri anak muda, yaitu enterpreneurship mindset, kreatif, inovatif, dan berkolaborasi. Yang terakhir itu penting karena untuk bisa sukses orang tak bisa sendiri, tutupnya. (HMs/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan