PMI Kota Tangerang Semprot Disinfektan ke Rumah Warga Korban Banjir di Periuk Damai

Ramzy
13 Feb 2020 09:23
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi terdampak banjir di Perumahan Periuk Damai, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu, 12 Februari 2020.

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah timbulnya bibit penyakit pascabencana banjir.

“(Penyemprotan dilakukan) yang merendam sejumlah lokasi di Tangerang di beberapa wilayah yang merupakan lokasi terparah,” kata Ade.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya antisipasi penyebaran penyakit di wilayah yang sebelumnya tergenang banjir.

Dikhawatirkan air, lumpu, serta material sampah yang terbawa banjir membawa serta bibit penyakit yang dapat mengancam kesehatan lingkungan.

“Cairan disinfektan sangat efektif dan reaksinya cepat untuk membunuh semua mikroorganisme seperti virus, bakteri dan jamur,” jelas dia.

Selain itu, cairan ini memiliki aksi residual yang lama dan dipengaruhi oleh bahan organik, tidak beracun dan tidak menyebabkan iritasi terhadap kulit maupun mata serta tidak korosif.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan