Kadindik Cilegon Bantah Berikan Dukungan Yel terhadap Salah Satu Bakal Calon Wali Kota

Joe
3 Mar 2020 10:53
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Cilegon Ismatullah membantah  berita bahwa kehadirannya dalam video berisi yel yel salah satu balon (bakal calon) wali kota Cilegon sebagai pernyataan dukungannya terhadap balon tersebut. Kapasitas kehadirannya hanyalah sebagai alumni guru yang hendak memberikan bakti sosial terhadap yayasan..

Ismatullah tidak membantah bahwa ada dalam video yang beredar tersebut, namun dia hadir di sana hanya untuk berfoto bersama, tidak ada maksud lain.

“Saya berdiri untuk mengikuti foto bersama dan tidak menyebutkan yel yel yang dimaksud,” ujarnya, Selasa (3 Maret 2020).

Momen saat itu adalah peringatan hari ulang tahun sekaligus reuni alumni Yayasan Al-Islah di kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Sabtu (29 Februari 2020). Ia bersama hadir dalam kapasitas sebagai alumni guru di Al-Islah.

“Saat pemberian bakti sosial alumni kepada yayasan, kepala SMP, SMA dan SMK, serta pemotongan kue ulang tahun Al-Ishlah dilakukan sesi foto bersama, namun secara spontan ada yel yel tersebut,” tandasnya.

Setelah beredar video tersebut, Bawaslu Kota Cilegon berencana akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon ini karena kehadiran Kadindik dalam video berisi yel yel tersebut sebagai dukungan terhadap salah satu balon wali kota Cilegon.

“Data atau videonya sudah masuk ke Bawaslu. Sedang kami tindaklanjuti dengan cara melakukan pendalaman dan hasilnya nanti akan kita sampaikan ke publik Cilegon,” ujar Ketua Bawaslu Siswandi, Senin (2 Maret 2020).  (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan