Wabup Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

Joe
6 Mar 2020 18:01
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Wakil Bupati (Wabup) Tangerang H. Mad Romli mencanangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) Kabupaten Tangerang Tahun 2020. Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tsngerang, Jumat (06 Maret 2020).

Mad Romli mengatakan, kearsipan memegang peranan penting bagi kelancaran jalannya suatu organisasi. Selain sebagai pusat informasi dan sumber ingatan, arsip juga merupakan bentuk penyelamatan pertanggungjawaban terhadap perencanaan, pelaksanaan, dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan suatu organisasi.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan pengelolaan arsip di Kabupaten Tangerang menjadi lebih baik lagi ” ucapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang Hadisa Mashur mengatakan penyelenggaraan kegiatan sadar dan tertib kearsipan ini akan membangun kesadaran pentingnya arsip dan menyelamatkan arsip di lingkungan daerah.

Hadisa melanjutkan, kegiatan ini di ikuti para pengelola arsip di desa, kelurahan, kecamatan, dan OPD agar lebih memahami tata kelola kearsipan di instansinya masing-masing. Gerakan ini dilaksanakan dalam upaya mewujudkan pengelolaan dan pengamanan arsip daerah yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan sehingga dapat terwujud sistem kearsipan yang tertib, baik secara sistem maupun prosedural.

“Semoga dicanangkannya GNSTA di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang ini akan mendorong semua unit kerja dan OPD untuk terus berbenah dan memperbaiki pengelolaan arsipnya,” ucap Hadisa. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan