Kasus Positif Corona Meningkat Jadi 96, Lima Orang Meninggal Dunia

Ramzy
14 Mar 2020 17:37
1 menit membaca

JAKARTA (SBN) – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengungkapkan data terkini pasien terkait corona. Dari data yang dikumpulkan, tercatat ada penambahan kasus orang yang positif terkena Covid-19.

Jumlah itu bertambah 27 dari sehari sebelumnya atau Jumat, 13 Maret 2020. Saat ini jumlah yang positif terinfeksi virus Corona mencapai 96.

“Sampai terakhir jumlah kasus positif corona 96 (orang) per hari ini. Dari terakhir kemarin 69 orang, sekarang nenjadi 96,” kata Yuri do Jakarta, Sabtu, 14 Maret 2020.

Yuri menyampaikan penyebaran virus corona saat ini semakin meluas. Daerah yang terkena wabah corona antara lain Jakarta, Bandung, Tangerang, Solo, Bali, Manado, Yogyakarta hingga Pontianak.

Pemerintah juga telah melakukan perubahan metode pelacakan, dengan tidak lagi berbasis kasus. Yuri mengatakan saat ini pemerintah mengutamakan komunitas, agar orang-orang sehat tidak jatuh sakit.

Dia menegaskan, pasien yang meninggal karena ada faktor penyakit pendahulu. Hingga kini jumlah pasien yang meninggal sebanyak lima orang.

“8 Orang dinyatakan sembuh. Indikasinya 2 kali pemeriksaan virus tidak ditemukan lagi (negatif). Dan sampai hari ini, kasus yang meninggal ada 5 orang,” tandasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan