Pandeglang Siapkan Call Center Corona: 0852-8959-0898

Joe
16 Mar 2020 09:22
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak masyarakat Pandeglang untuk menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan selalu menjaga kebersihan. Hal tersebut ditegaskan Irna saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cibitung dan Cibaliung, Minggu (15 Maret 2020).

Irna mengatakan pemerintah daerah melakukan upaya-upaya prefentif dalam penanganan dan pencegahan virus corona sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

“Selain itu, Pemkab Pandeglang juga akan membuat posko terpadu penanganan virus corona sebagai langkah antisipasi dan akan mengeluarkan surat edaran tentang penanganan Covid-19 serta akan membentuk gugus tugas dalam pencegahan virus corona,“ kata Irna.

Irna juga mengimbau masyarakat agar tidak panik, tetapi perlu tetap waspada dan mengantisipasi dengan menjaga pola hidup sehat, berolahraga teratur, serta menkonsumsi makanan serta buah-buahan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh agar tidak gampang tertular virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Dewi Setiani mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang sudah melakukan sosialisasi terkait virus corona dengan melibatkan masyarakat, dan juga memberikan pemahaman tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

“Agar masyarakat bisa mengetahui bagaimana ciri-ciri gejala orang yang terpapar virus corona dan bagaimana cara menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Ia menambahkan, dalam upaya pencegahan virus corona, pihaknya menginstruksikan jajarannya untuk selalu waspada dan terus memantau kesehatan masyarakat. Selain itu, pihak Puskesmas juga rutin membuat data laporan kesehatan warga di setiap wilayah di Pandeglang.

Dewi juga mengatakan pihaknya telah membuka posko terpadu bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait virus corona.

“Selain itu, kami juga membuka layanan call center di nomor 0852-8959-0898. Jika sesuatu yang kita tidak inginkan itu terjadi, kita bisa langsung bereaksi cepat untuk penanganan. Oleh karena itu, saya mengimbau agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat karena minggu – minggu ini diprediksi merupakan puncak dari penyebaran virus corona,” ujarnya. (Rls/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan